3 Hal Penting Untuk Menjadikan Game Masuk E-Sport


Sekarang memang industri esport sudah sangat berkembang dengan pesat. Banyak game-game yang menjadi dan masuk ke cabang esport. Ini menjadi hal yang lumayan menjanjikan bagi orang-orang yang gemar bermain game. Namun apakah anda tahu bagaimana sebuah game itu bisa masuk dan menjadi cabang esport? hal-hal apa saja yang menjadi penentu sebuah game itu layak dipertandingkan? Nah, ok jang berlama-lama kali ini kami akan membahasnya di artikel ini.

1. Pemain dan penonton yang besar

Di dalam sebuah game pada dasarnya pemain dan penonton adalah hal yang sama. Mereka yang menjadi ukuran apakah game itu pantas dipertandingkan atau tidak. Iya karena ketika sebuah game memiliki pemain dan penonton yang banyak tentu pasti bisa dibuatkan turnamen. Bahkan jika sebuah game yang tadinya tidak khususkan untuk esport, namun karena memiliki jumlah pemain dan penonton yang banyak maka bisa menjadi alasan. Contohnya seperti hearthstone, rocket league dan lainnya.

Baca juga: 4 Jenis Senjata Assault Rifle Di PUBG Mobile

2. Keseimbangan dalam game

Di dalam sebuah game memang butuh sebuah keseimbangan yang artinya pertandingan yang dimenangkan di game tersebut hanya ditentukan dengan kemampuan pemain. Ini mencakup dari segi mental, skill, teknik bermain dan keputusan yang diambil. Karena ketika pemenang yang diambil itu dari game, tentu kalau pemain ada yang memakai hero atau karakter yang bagus kemungkinan untuk bisa menang besar. Itulah kenapa butuh keseimbangan dalam game.

3. Support dari developer

Tentu ini menjadi hal yang sangat penting untuk keterlibatan dalam dunia esport. Developer menjadi pengarah yang benar-benar bisa menentukan kemana arah game tersebut. Bagi sebagian developer sudah ada yang memikirkan hal itu seperi blizzard, valve an riot games. Game yang bisa dibilang sudah sukses di esport seperti Dota2 dan League Of Legend tentu merupakan hasil keterlibatan sang developer.

Baca juga: Skill Ini Bisa Kamu Lakukan Di Dream League Soccer

Itu dia beberapa faktor yang bisa menentukan apakah game bisa menjadi esport atau tidak. Tentu masih banyak lagi faktor-faktor yang lainnya. Namun beberapa faktor tadi belum tentu berguna untuk semua game. Jika anda berpikir kenapa game yang anda mainkan tidak menjadi esport, iya itu balik lagi apakah sudah memenuhi faktor tadi atau belum.

0 komentar