Ini Tujuan Pembangunan Tangerang New Industry City Oleh China Fortune Land Development Indonesia

Untuk pembelian suatu properti, umumnya banyak yang mengandalkan developer atau pengembang. Karena memang menjadi cara ini terbilang lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan suatu hunian. 

Dengan catatan, pastikan terlebih dahulu jika developer yang bersangkutan memiliki kredibilitas yang baik. 

Berbicara mengenai developer, China Fortune Land Development (CFLD) merupakan salah satu pengembang ternama yang ada di Indonesia. 

Pembangunan Tangerang New Industry City


Kehandalan developer yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena perusahaan developer asal China ini sudah berkiprah sejak tahun 1998 lalu.

Di Indonesia, CFLD sudah banyak sekali melakukan investasi pengembangan kawasan industri, salah satunya lewat pembangunan proyek industri kota baru di Tangerang atau yang dikenal dengan Tangerang New Industry City (TNIC). 

Dengan memiliki anak perusahaan di Indonesia sejak tahun 2015, CFLD membuat proyek pembangunannya dengan fokus utama membuat kota industri baru. Tangerang menjadi salah satu kota yang dinilai tepat untuk proyek kota satelit rancangan CFLD di Indonesia.

Proyek TNIC dari CFLD Indonesia tepatnya dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan bekerjasama dengan Samanea Group, yang merupakan pengembang pusat perbelanjaan asal Singapura. 

Karena memang kerjasama ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan tempat-tempat perbelanjaan di Tangerang. 

Dalam kerjasama ini, CFLD berperan membangun TNIC sebagai kawasan industri baru yang berada di sekitar Jakarta. 

Sedangkan pihak Samanea Group berperan mengoperasikan dan membangun pusat perbelanjaan yang ada di dalamnya.

Proyek TNIC ini terbilang cukup strategis karena berjarak 20 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan 30 km dari Jakarta CBD. TNIC rancangan CFLD sudah dilengkapi dengan infrastruktur kelas dunia dan berbagai fasilitas premium. 

Sehingga diharapkan TNIC akan menjadi salah satu kota industri yang banyak dinantikan oleh semua orang. TNIC sendiri didirikan di atas lahan seluas 7,6 Ha. Yang mana penandatanganan persetujuan lahannya ini terjadi pada 6 April 2019 lalu.

Baca Juga : cara aman menggunakan genset

Ada berbagai tujuan dibalik dibangunnya TNIC ini, yaitu:

1. Pembangunan TNIC bertujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai salah satu tempat atau landasan yang nantinya berguna sebagai penetrasi dengan beberapa pasar yang berada di berbagai negara di wilayah Asia Tenggara.

2. Adanya TNIC akan menjadi salah satu langkah agar mampu membuka lapangan pekerjaan baru yang cukup banyak untuk masyarakat Indonesia yang berada di wilayah tersebut. 

Sehingga secara tidak langsung juga akan turut mengurangi angka pengangguran, serta masyarakat bisa ikut terjun langsung di dalam proses pengembangan suatu industri ekonomi lokal. 

Bahkan jumlah pekerjaan baru yang bisa diciptakan melalui proyek ini adalah sampai 105.000 dan berkontribusi bagi produk domestik bruto hingga angka 39.3 miliar dolar Amerika. 

Dengan proyek Tangerang New Industry City dari China Fortune Land Development ini juga turut membantu mengembangkan infrastruktur di Indonesia agar semakin maju. 

Jika proyek ini sukses, bukan tidak mungkin aka nada banyak investor asing lainnya yang tertarik untuk menanamkan modal mereka di Indonesia. 

Sehingga hal ini patut kita dukung dengan baik. Terlebih jika melihat dari sepak terjang CFLD di negara asalnya maupun di berbagai negara di dunia, terbukti sudah berpengalaman membangun kota industri baru yang tidak hanya modern saja, namun juga mengedepankan lingkungan. 

Dan pemilihan kota Tangerang pun dirasa sangat tepat karena merupakan salah satu pusat ekonomi di Indonesia yang memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar ke depannya.

0 komentar