Belajar Kalimat Simple Present Tense Dari Lagu

Banyak orang yang mungkin bingung bagaimana kah mereka bisa mulai belajar bahasa inggris. Media apakah yang bisa mereka gunakan. 

Mungkin juga kata “belajar” menjadikan mereka pribadi yang kaku dan tidak mengeksplor media belajar yang baru. 

Kalimat Simple Present

Padahal, kemungkinan kamu akan jenuh dan menyerah jika hanya menggunakan metode formal saja besar loh.

Lalu dari manakah kamu bisa belajar? Tahukah kamu bahwa lagu-lagu galau berbahasa inggris yang selama ini menemani kamu ketika sedang sedih bisa saja mengandung pembelajaran. 

Misalnya lirik yang mengandung contoh kalimat simple present tense. Masa sih? Ya memang benar ada lagu yang mengandung kalimat present tense. Bahkan bisa dibilang banyak karena tenses ini lah yang paling umum. 

Menjadi salah satu struktur pertama yang dipelajari kebanyakan orang dalam bahasa Inggris, dan kami menggunakannya untuk membicarakan hal-hal yang biasa atau sering terjadi di masa sekarang atau untuk membicarakan karakteristik orang atau benda. 

Rumusnya pun termasuk yang mudah untuk diingat karena rumus simple present tense hanya Subject + First Form Of Verb + s/es + Object.

Salah satunya adalah lagu berjudul Dust In The Wind oleh Kansas. Lagu ini tentang bagaimana kita tidak bisa mengendalikan hidup atau mati, dan akhirnya, semuanya berubah menjadi debu. Hampir semua liriknya disajikan sederhana, tetapi beberapa contoh yang jelas adalah kalimat lirik seperti:

      • All my dreams pass before my eyes

      • Don’t hang on, nothing lasts forever

Selain itu ada juga lagu Eric Crapton yang berjudul wonderful tonight dengan lirik It's late in the evening. She's wondering what clothes to wear. She puts on her make up. 

And brushes her long blonde hair. Bagaimana? Mempelajari tenses dengan lagu membuatnya menjadi lebih menyenangkan dan mudah untuk dipahami kan? Lagu apa lagi ya yang mengandung unsur simple present tense?

0 komentar